Menu

Cobain Streetfood Bakso Bakar Pak'e Ida di Ngarsopuro Solo

Happy weekend semuanya!

Setelah bahas dessert endesss di post aku sebelumnya, kali ini aku mau berburu jajanan streetfood bebakaran di solo. jadi jajanan streetfood disolo itu banyak banget dan mudah kalian temuin. mulai dari bakso bakar, bakso goreng, sempol, cakwe, sampe yang seger seger seperti es dawet, ronde, es pisang hijau. kalian bisa temuin dipinggir jalan mulai dari siang hari dan akan bertambah jumlahnya di sore hingga malam hari..


daaaan kali ini aku mau beli jajanan yang termasuk hits juga di solo yaitu "Bakso bakar Pak'e Ida". kalau rata-rata penjual bakso bakar streetfood disolo lebih banyak memakai tepung, di bakso bakar pak'e ida rasanya daging banget kaya di warung-warung bakso gitu dan selalu ramai! penasaran kan, yuk langsung cussss..


Tulis dulu pesanan kamu, lalu tunggu

Nah kali ini aku beli pas baru buka banget. Bapak nya buka jam 1 siang, dan udah mulai rame.. cara pesennya kalian tulis aja di notes yang udah di sedia in (nama, pesenan, dan jumlah). Pilihannya ada 2, Bakso bakar dan Tahu bakso bakar. Bisa request juga mau pedes atau manis. Aku tulis pesenanku bakso bakar dan tahu bakso bakar, pedesnya sedang. setelah itu aku menunggu antrian, kalau udah jadi akan dipanggil namanya..


Sambil menunggu aku liat cara bakarnya, bakso nya dicelupin bumbu lalu di bakar sampai bumbunya meresap. setelah jadi bakso nya dicelupin lagi ke bumbu lalu ditambah topping saus sambal, kecap, dan merica. Wah dari baunya aja enak cuy bikin ngiler T.T


Yeaaaaay finally bakso bakar aku jadi juga! Rasanya enaaaak apalagi dimakan hangat hangat. Bakso nya daging banget dan kekenyalannya pas. Bumbunya juga aku suka, khas gitu.

Untuk harga, tenang.. harganya cuma 2500 per tusuk. Worth it banget untuk ukuran dan rasanya. Lokasinya? kalian bisa temuin di depan MTA Solo (Ke Barat sedikit, sebelum tikungan) di Jl. Ronggowarsito No.111A, Mangkunegaran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131. khusus hari Rabu dan Jumat jualan nya di depan SMP Negeri 5 (Selatannya MTA Solo) Jl. Diponegoro No.45, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131.
Lokasinya strategis banget, masih berada di area Ngarsopuro. Dekat dengan Pasar Triwindu dan Pura Mangkunegaran.

Btw, yang aku suka selain jajan bakso bakar, di kawasan Ngarsopuro ini juga banyak jajanan lain loh mulai dari streetfood es pisang hijau, es dung dung, HIK sampai cafe. kamu bisa jalan jalan santai dan berkunjung juga ke Pasar Triwindu, pusatnya kerajinan barang-barang antik yang instagramable. Bisa juga sambil foto foto cantiik..

mungkin itu dulu yang bisa aku share, jangan lupa follow, share, comment dibawah dan di instagram aku @makansamananda
Hope you like it! Thankyouuuuu and bye! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Hi semua! Perkenalkan aku nanda.. seorang pekerja kantoran dan aku suka banget jajan dan cooking, Di blog "Makan sama Nanda" ini aku akan share tentang kegiatan aku kalo lagi jajan dan masak memasak.. Hope you like it!❤

Labels