Menu

Its Time to Ngikan di Ngikan Yuk Solo~

Halo semua.. happy weekend! Selamat tahun baru 2020, semoga di tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan apa yang kita harapkan bisa tercapai ya.. aamiin..

Naaah kali ini aku mau kasih tau jajanan yang baru banget buka di solo yaitu Ngikan.
Jadi Ngikan ini bisnisnya Selebgram Rachel Vennya sama Suaminya Niko dan Cabangnya juga sudah meluas ke beberapa kota. Disolo sendiri ada 2 cabang ngikan di UMS dan RM Said. Konsep makanannya juga terbilang unik, Nasi liwet dipaduin dengan fillet ikan (fillet cuy, no duri duri club) dan diatasnya disiram sambal spesial ala ngikan. manteb kan.. apalagi aku paling males kalau makan ikan harus pisahin duri, pas tau ini ga ada durinya jadi excited banget kalo makan ikan langsung hap.
Waktu awal opening aku penasaran banget tapi selalu ramai dan panjang banget antrinya.. apalah saya yang ga ada waktu buat ikutan ngantri, berhubung belum ada di Gofood dan Grabfood yaudah aku beli nya pas udah agak longgar an aja. 


Finally! aku akhirnya beli juga. aku beli di Ngikan yuk UMS, dan waktu sampai disana, aku ambil nomor antri dahulu. setelah nomornya dipanggil, aku pesen, bayar, dan langsung bungkus (kebetulan aku takeaway). ya cepet gitu kaya kalau kita beli di McD atau KFC.. Semuanya udah ready..

3 Menu Ngikan

Menu di ngikan ada 3, Saus sambal matah, Saus acar kuning, dan Saus oseng mercon. dan kemarin aku beli yang Saus sambal matah dan Saus acar kuning..

tampilan packaging kalo dibungkus

isi: nasi liwet, ikan, saus

Waktu aku buka bungkusnya, beh kulitnya crispy abis.. garing gurih dan rasa ikannya aja enak (belum aku kasih saus). Nasi liwet nya dibungkus kertas dan saus nya dibungkus pakai cup sambal/sauce plate jadi ga tumpah dan aman. packaginya juga bagus dan menarik..



Nah kalo gambar diatas ini, Ngikan Saus sambal matah. sambal matah nya aku kira mentah gitu, ternyata sambal matah nya matang. pas aku colek sambal matahny dikit kerasa agak pedes. terus aku kasih diaatas ikannya, wah parah enak sih.. pedes seger ditambah gurihnya ikan.. 



Next aku cobain yang Saus acar kuning. tampilan sausnya lebih menggoda gitu, isinya ada potongan timun dan cabe. rasanya ga sepedes sambal matah, ada rasa kecut segar enak.. pas untuk kamu yang lagi ga pingin pedas atau ga suka pedas.


Untuk harga, terjangkau kok. paketannya dihargai 19.000 dan untuk ala carte ikan 17.000 , nasi liwetnya 4.000 (Maaf menunya ga kefoto ><). Kalau makan ditempat juga nyaman, dan kalau di  cabang UMS bisa makan di lantai 2. Btw kalau makan disana tidak disedia in sendok ya, makannya pakai tangan dan bisa minta sarung tangan plastik kok kalau kalian gamau tangan kalian kotor atau males cuci tangan.
Lokasinya? untuk Ngikan cabang UMS ada di Jl. Garuda Mas Ruko Garuda square no. 5 Gonilan  Sukoharjo Jawa Tengah (Kampus 4 UMS ke selatan sedikit)
dan Ngikan cabang RM Said ada di Jl. RM Said No. 150 Punggawan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.
Buka Setiap hari jam 10.00 sampai jam 22.00


Rekomendasi dari aku, aku lebih suka yang sambal matah dan aku lebih suka dibungkus. maklum kebiasaan balik kantor: beli, bungkus dan dimakan dirumah wkwk
Let's go... its time to Ngikan! Mungkin itu dulu yang bisa aku share, Jangan lupa follow, share, comment, dibawah dan di instagram aku @makansamananda
Hope you like it! Thankyouuuu and bye! :D


**tambahan informasi:
Mulai beberapa hari kemarin, cabang UMS udah bisa pesan antar dan ordernya via WA (ada di bio Instagramnya @ngikan.yuk.solo.ums)
dan untuk cabang RM Said order banyak bisa WA juga (ada di bio Instagramnya @ngikan.yuk_solormsaid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Hi semua! Perkenalkan aku nanda.. seorang pekerja kantoran dan aku suka banget jajan dan cooking, Di blog "Makan sama Nanda" ini aku akan share tentang kegiatan aku kalo lagi jajan dan masak memasak.. Hope you like it!❤

Labels